One Stop Wedding Services.

Ada Beberapa Pilihan Yang Baik Untuk Anda, Silahkan Menentukan Pilihan Yang Terbaik.
Latar Foto Blog

Monday, January 13, 2020


14 Istilah Dalam Catering Pernikahan Wajib Kamu Tahu.

Terdapat banyak istilah dalam bidang catering, mulai dari cara penyajiaannya, jenis masakannya maupun dari bentuknya. Jika anda berhubungan dengan aktifitas tata boga, memiliki layanan catering, memiliki usaha yang bergerak dalam layanan catering atau belajar masak secara formal, maka anda akan menemukan istilah-istilah spesifik yang terdapat dalam dunia tata boga. Berikut ini daftar istilah dalam catering pernikahan yang wajib kamu ketahui:

1. A la minute

Ini adalah istilah bahasa Perancis yang merujuk pada persiapan makanan dalam waktu yang sangat singkat sebelum akan disajikan dan dimakan. Pilihan bagus di pernikahan, karena makanan tidak harus disimpan lama dan karenanya sangat segar.

2. Apéritif

Apéritif adalah minuman beralkohol yang disajikan sebelum makan utama untuk merangsang nafsu makan dan selera. Biasanya, mereka disajikan dengan gigitan ringan seperti pâté, roti, dan zaitun. Minuman itu sendiri juga ringan, contohnya termasuk minuman keras, sherry dan sampanye.

3. Appetiser / Makanan Pembuka

Makanan ringan atau hidangan kecil, yang disajikan sebelum hidangan utama. Diyakini bahwa sesuatu yang kecil dan ringan dapat secara efektif membangunkan perut dan merangsang nafsu makan untuk menyiapkan konsumen untuk makanan utama yang lebih berat. Ada banyak sekali contoh tentang hidangan pembuka dan bisa termasuk apa saja dari roti dan mentega hingga makanan kecil.

4. Buffe / Prasmanan

Prasmanan umumnya akan memiliki banyak pilihan hidangan yang ditampilkan dalam jumlah yang signifikan di satu atau lebih meja prasmanan panjang di sekitar ruang resepsi. Para tamu mengantri dan melayani diri mereka sendiri, memungkinkan mereka untuk menentukan ukuran porsi dan pilihan makanan mereka sendiri. Prasmanan adalah pilihan ideal untuk memastikan bahwa setiap tamu memiliki sesuatu yang memenuhi batasan gizi dan preferensi rasa.

5. Canape

Canape adalah makanan kecil jenis makanan jari yang dapat dengan mudah diambil dan dimakan dalam satu gigitan hanya dengan menggunakan jari-jari Anda. Karena tidak ada peralatan makan yang digunakan, canape selalu memiliki alas yang keras sehingga mudah diambil dan diambil, seperti biskuit, sepotong kecil roti atau kue. Topping sering merupakan kombinasi bahan termasuk pilihan seperti krim keju atau mentega dengan kaviar, daging, ikan atau keju. Mereka disajikan dan dihiasi dengan eksekusi yang indah.

6. Ethnic food

Makanan etnis adalah istilah yang merujuk pada gaya makanan apa pun yang berasal dari budaya selain barat. Hidangan akan mencerminkan masakan seperti India, Meksiko atau Cina, tetapi tidak ada batasan mengenai seberapa otentik makanan itu seharusnya. Biasanya, hidangan diubah dan disesuaikan agar lebih menyenangkan dan memuaskan preferensi rasa lokal.

7. Finger food / Cemilan

Sesuai dengan istilah yang tepat, ini adalah makanan yang dapat dimakan hanya dengan menggunakan jari, tanpa menggunakan peralatan makan atau piring. Makanan ringan sangat ideal untuk resepsi berdiri karena Anda dapat dengan mudah mengemil makanan saat Anda berkeliaran dan bergaul dengan tamu. Atau, Anda dapat menawarkan makanan jari sebagai hidangan pembuka sebelum hidangan utama yang lebih formal.

8. Flying buffet

Pada Fliying, hidangan porsi disajikan di nampan besar dengan melayani staf. Para tamu dapat membantu diri mereka sendiri dengan hidangan yang disukai dan berbagai pilihan dapat ditawarkan. Seperti prasmanan meja tradisional, para tamu dapat memilih apa yang ingin mereka makan tetapi tidak seperti prasmanan meja tradisional, antrian panjang dapat dihindari.

9. Garnish

Garnish diterapkan pada hidangan pada saat terakhir, dan meskipun dapat dimakan, peran utamanya adalah untuk menghias makanan dan piring. Hiasan sangat penting untuk keseluruhan presentasi hidangan, karena berkontribusi terhadap keseluruhan kesan dan faktor 'wow' ketika hidangan itu terungkap.

1. Organic foods

Makanan organik adalah istilah yang mengacu pada buah dan sayuran serta produk ikan, daging, dan susu yang telah diproduksi dengan cara alami murni. Ini berarti tidak ada bahan kimia seperti pestisida, herbisida, dan insektisida dalam hal produk segar dan tidak ada hormon pertumbuhan, dan diet ketat untuk makanan ternak. Makanan organik dan musiman menjadi hidangan paling lezat dan sehat.

11. Pan-Asian cuisine

Masakan Pan-Asia mengadopsi gaya, rasa dan rempah-rempah paling populer dari berbagai budaya Asia dan menyesuaikannya untuk memenuhi preferensi rasa lokal dan barat. Hidangan sering akan mencakup kombinasi spesialisasi Cina, Thailand, dan Vietnam.

12. Plating

Istilah ini mengacu pada proses dimana makanan dibagi dan diletakkan di atas piring dengan pertimbangan dan penekanan besar pada presentasi. Piring kemudian dapat dibawa ke meja dan para tamu dilayani makan malam mereka.

13. Seated/ sit down meal

Seat mengacu pada suatu peristiwa, di mana semua tamu tetap duduk sementara hidangan dikirim langsung ke meja mereka. Biasanya, semua kursus akan dilayani dengan cara yang sama. Opsi ini lebih formal daripada prasmanan, tetapi umumnya memakan waktu lebih lama karena kursus tidak akan disajikan sampai semua atau sebagian besar tamu telah menyelesaikan yang sebelumnya.

14. Wedding caterers

Sebuah perusahaan Catering Pernikahan, yang sering terdiri dari sekelompok orang, yang berspesialisasi dalam mengatur, menyiapkan dan memasak makanan untuk sejumlah besar tamu yang diundang untuk bergabung dengan resepsi pernikahan. Mereka umumnya dipesan beberapa bulan sebelum hari pernikahan dan akan memberikan sesi pencicipan untuk memastikan bahwa harapan dan harapan pengantin wanita dan pria terpenuhi. Selain menyediakan makanan, mereka sering juga bertanggung jawab untuk menyediakan staf layanan meja yang diperlukan.

Nah sekarang kamu sudah tahu, bagikan info ini agar temanmu juga tahu.
Sumber: http://www.nzweddingplanner.co.nz/